Diberdayakan oleh Blogger.

Kunci Untuk Basis Data Sempurna !!!

Jual Apartemen di Bekasi Hunian dengan konsep smart home menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses fitur hunian, kawasan ini terdiri dari 2 tower apartment, mall, ruko, plaza/landscape, pedestrian, dan bicycle track.

Dalam dunia komputer saat ini, penting untuk diingat bahwa setiap detik komputer Anda berisiko terkontaminasi virus jelek.... selengkapnya disini Kunci Untuk Keamanan Komputer -Perangkat Lunak Antivirus

Menjadi Terorganisir di Era Komputer

Database adalah kumpulan informasi, semacam sistem pengarsipan elektronik. Perangkat lunak basis data menyediakan cara untuk memasukkan informasi, atau data, mengaturnya dan melihatnya saat diperlukan. Basis data adalah program yang efektif untuk mengatur dan memanipulasi sejumlah besar data.

Basis data biasanya disusun dalam bidang, catatan, dan file. Bidang adalah sepotong data, catatan adalah kumpulan bidang, dan file adalah kumpulan catatan. Misalnya, jika Anda membuat basis data nama dan alamat semua orang yang tinggal di jalan Anda, nama belakang Anda akan menjadi bidang. Jika digabungkan, bidang nama dan alamat Anda akan menjadi catatan. Koleksi catatan semua orang di jalan akan menjadi file.

Basis data besar mengandung sedikit data dan akan terlalu sulit untuk mencari di setiap catatan untuk yang Anda cari. Perangkat lunak basis data memungkinkan pengguna untuk menjalankan pencarian atau permintaan untuk memilih catatan. Pengguna cukup mengetik data yang ingin mereka lihat, dan database mengembalikan catatan yang berisi data itu.

Perangkat lunak basis data juga memungkinkan pengguna untuk memanipulasi informasi dengan menyortirnya. Katakan dalam contoh di atas Anda ingin melihat daftar semua orang di lingkungan dalam urutan abjad. Anda dapat mencapai ini melalui semacam. Suatu hari Anda mungkin ingin melihat data yang sama tercantum dalam urutan nomor rumah. Anda dapat mengurutkan informasi basis data dengan cara ini juga.


Laporan dapat dibuat dalam perangkat lunak database untuk melihat data dalam format yang mudah dibaca. Anda dapat memilih untuk memasukkan semua bidang dalam laporan, atau hanya beberapa.

Ada banyak program perangkat lunak basis data yang luar biasa tersedia. Berikut adalah beberapa produk teratas.

Perangkat Lunak Basis Data Alpha Five Version 6

Alpha Five Version 6 adalah perangkat lunak basis data pemenang penghargaan yang dibuat oleh Alpha Software, sebuah perusahaan yang telah mengembangkan solusi basis data selama lebih dari 20 tahun. Alpha Five Version 6 memungkinkan pengguna untuk membuat database web tanpa harus menulis kode. Profesional TI dapat menghasilkan basis data lebih cepat, sehingga biaya lebih rendah. Orang yang tidak bisa membuat basis data sebelumnya karena mereka tidak tahu cara menulis kode sekarang dapat menghasilkan basis data yang terlihat profesional.

Perangkat Lunak Basis Data Filemaker Pro 8

Penawaran terbaru Filemaker, Filemaker Pro 8, hadir dalam dua versi - versi standar untuk pengguna baru, dan Filemaker Pro 8 Advanced untuk pengembang profesional. Versi standar sekarang memungkinkan pengguna untuk menemukan catatan dengan data yang identik di bidang tertentu dengan menggunakan perintah Find Matching Records. Versi terbaru berisi perintah yang memungkinkan pengguna mengekspor informasi ke Excel dan menyimpan file sebagai pdf. Fungsi pemeriksaan ejaan juga ditingkatkan, dengan kata-kata yang salah eja digarisbawahi.

Perangkat Lunak Basis Data Microsoft Access

Microsoft Access sederhana, mudah digunakan perangkat lunak basis data. Baik profesional maupun perancang basis data baru dapat menggunakannya. Satu keuntungan dari Access adalah terintegrasi dengan baik dengan produk Microsoft lainnya, seperti Windows. Akses mudah digunakan dengan basis data kecil tetapi bisa lebih sulit saat digunakan untuk basis data yang lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar