Diberdayakan oleh Blogger.

Apa itu pembajak peramban?

Jual Apartemen di Bekasi Hunian dengan konsep smart home menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses fitur hunian, kawasan ini terdiri dari 2 tower apartment, mall, ruko, plaza/landscape, pedestrian, dan bicycle track.

Perusahaan mana pun perlu memiliki situs web. Tetapi bagaimana bisa dikembangkan? Dan siapa yang bisa melakukannya?...... Ingin tau selengkapnya klik disini  Solusi desain web

Jika Anda salah satu dari jutaan orang yang mengalami pembajakan peramban, Anda mungkin mengetahuinya, dan Anda ingat dengan jelas apa yang Anda lakukan ketika itu terjadi. Bentuk pembajakan browser yang paling terkenal adalah ketika tiba-tiba muncul pop-up, banyak dari mereka cabul, meledak di atas layar Anda dan Anda dipaksa untuk menggunakan urutan CTRL-ATL-DEL untuk menutup browser Anda dan mendapatkan kembali kendali atas komputer Anda. Berikut adalah panduan cepat yang dapat Anda gunakan untuk mengidentifikasi berbagai jenis pembajakan browser dan bagaimana Anda dapat membebaskan diri dari mereka sekali dan untuk semua.


Apa itu pembajak peramban?

Pembajak peramban persis seperti yang terdengar: upaya dari pihak ketiga untuk mengambil kendali peramban web Anda dan menggunakannya untuk tujuan jahat mereka sendiri. Beberapa pembajakan peramban dapat dilakukan untuk menyebarkan kesadaran tentang situs web tertentu, tetapi sebenarnya tidak berbahaya. Namun, dalam beberapa kasus, mereka bisa berbahaya, dan mereka dapat mencuri informasi seperti kata sandi yang Anda simpan di browser secara otomatis. Mungkin jenis pembajak peramban yang paling umum dilakukan oleh program yang menginstal sendiri di komputer Anda tanpa Anda sadari. Program ini akan menambahkan beberapa favorit ke daftar Anda tanpa sepengetahuan Anda, dan itu akan mengubah halaman awal browser Anda dan bahkan beberapa kunci registri. Ketika Anda mencoba mengatur ulang peramban, Anda tidak akan dapat melakukannya.

Dengan jenis pembajakan ini, Anda juga menjadi korban keylogger yang merekam kata sandi untuk situs sensitif seperti perbankan online dan email. Bagaimana Anda bisa tahu jika Anda memiliki program pembajak peramban di mesin Anda? Mari lihat.

Apa yang mungkin Anda perhatikan?

Tanda paling jelas dari pembajak peramban adalah bahwa halaman awal Anda telah diubah dan Anda tidak dapat mengubahnya kembali. Anda mungkin melihat perlambatan total dalam kinerja komputer Anda karena banyak pembajakan peramban bekerja sebagai program yang berfungsi penuh yang berjalan di latar belakang komputer Anda dari saat Anda menyalakannya hingga saat Anda mematikannya. Program-program ini seringkali merupakan sumber daya babi yang menyebabkan semua hal lain di mesin Anda berjalan lebih lambat.

Anda juga mungkin memperhatikan bahwa satu set bookmark baru telah ditambahkan ke browser Anda yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Beberapa situs web telah dikenal untuk menambahkan satu bookmark (biasanya satu untuk situs tertentu), tetapi jika Anda melihat folder baru yang penuh dengan bookmark yang dipertanyakan, Anda mungkin memiliki pembajak peramban yang diinstal pada mesin Anda.

Bagaimana itu bisa sampai di sana?

Sama seperti kebanyakan program malware, pembajak peramban menemukan jalan mereka ke mesin Anda dalam sejumlah cara berbeda. Cara paling umum adalah melalui program perangkat lunak peer to peer seperti BitTorrent dan Kazaa. Sering kali, orang dari mana Anda mendapatkan file tidak tahu bahwa mereka mengirim file yang terinfeksi kepada Anda sehingga infeksi Anda tidak disengaja.

Tempat kedua tempat banyak orang menerima program pembajak peramban dibundel dengan program freeware atau shareware yang diunduh dari sumber yang tidak dapat dipercaya. Itulah sebabnya selalu merupakan ide bagus untuk mengunduh program perangkat lunak gratis Anda hanya dari situs produsen atau dari situs yang menjanjikan bahwa mereka bebas virus dan spyware.

Akhirnya, beberapa virus datang dari situs web yang secara otomatis menginstalnya di komputer Anda. Jika Anda telah mengunjungi beberapa situs web yang kurang terkenal, itu ide yang baik untuk menghindari mereka di semua biaya di masa depan. File-file ini hanya menginstal sendiri tanpa meminta izin Anda atau bahkan memberi tahu Anda bahwa itu sedang terjadi.


Apa yang harus saya lakukan?

Langkah pertama yang harus Anda ambil jika Anda merasa bahwa Anda memiliki pembajak yang diinstal pada komputer Anda adalah menuju ke situs Pembaruan Microsoft untuk memastikan bahwa Anda semua tambalan dan pembaruan yang Anda butuhkan. Microsoft melakukan pekerjaan yang hebat untuk menghentikan banyak dari ini.

Setelah Anda memperbarui dan menyalakan kembali komputer Anda, Anda harus menginstal program anti-spyware yang memiliki reputasi baik di komputer Anda untuk berjalan di latar belakang dan memantau program-program buruk apa yang Anda hubungi. Dua program terkemuka disediakan oleh Paretologic dan PC Tools Software. Keduanya tidak hanya menghapus pembajak peramban, mereka juga menyediakan pemantauan dinamis yang Anda butuhkan untuk melindungi Anda dari pembajakan di masa depan. Anda dapat mengunduh dan menginstal program mereka dalam beberapa menit. Jalankan pemindaian lengkap mesin Anda segera. Setelah Anda menghilangkan masalah awal, Anda harus menjalankan pemindaian penuh mesin Anda setidaknya sekali seminggu untuk memastikan bahwa Anda belum pernah mengalami pembajak peramban atau program lain apa pun yang dapat memengaruhi mesin Anda dengan cara negatif.

Terakhir, pastikan Anda selalu memperbarui program anti-virus dan anti-spyware. Jika Anda belum menginstalnya, Anda harus membeli dan menginstalnya segera. Bahkan jika Anda memiliki program anti-virus terbaru, Anda harus tetap mempertimbangkan program anti-spyware sejak, meskipun mungkin ada beberapa tumpang tindih di antara mereka, mereka umumnya mendeteksi serangkaian program yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar