Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membuat Ikon

Jual Apartemen di Bekasi Hunian dengan konsep smart home menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam mengakses fitur hunian, kawasan ini terdiri dari 2 tower apartment, mall, ruko, plaza/landscape, pedestrian, dan bicycle track.

"Http://www.softwebsolutions.com/"> Tim Solusi Webweb telah memperoleh keahlian luas dalam merancang & mengimplementasikan solusi bisnis berdasarkan"...... Ingin tau selengkapnya klik disini Teknologi Web 2.0 dan SPA di Softweb Solutions

Ikon memainkan peran yang sangat penting dalam suatu produk - baik dalam perangkat lunak maupun situs web. Melihat mereka, pengguna mendapat ide tidak hanya tentang aplikasi, tetapi juga tentang perusahaan yang mengembangkannya. Ikon berkualitas tinggi memungkinkan Anda memiliki keunggulan dibandingkan pesaing Anda di pasar perangkat lunak.

Setiap pengembang perangkat lunak mencoba membuat perangkat lunaknya lebih jelas bagi pengguna. Berbagai cara digunakan untuk itu: tooltips, elemen grafis, efek suara dan hal-hal lain yang dapat menjelaskan kepada pengguna untuk apa fitur ini atau itu dalam aplikasi. Pada artikel ini kita akan membahas ikon - item grafis kecil sebagai beberapa elemen terpenting dalam pengembangan perangkat lunak dan situs.


Perlu melihat evolusi perangkat lunak karena mudah untuk segera melihat bahwa itu bukan tempat terakhir yang dihuni antarmuka dalam perangkat lunak. Perusahaan mana pun yang terlibat dalam pengembangan aplikasi dan situs mencoba untuk memenangkan penghargaan pengguna tidak hanya oleh fungsionalitas, tetapi juga oleh keindahan produk mereka. Untuk membuat gambar yang menarik, mereka mempekerjakan desainer atau menggunakan layanan dari perusahaan pihak ketiga yang berspesialisasi terutama dalam bidang grafis. Salah satu perusahaan ini adalah Aha-Soft, yang telah mengambil tempat di pasar untuk menciptakan elemen grafis. Mari kita lihat produk perangkat lunak dan elemen grafis yang dikembangkan oleh perusahaan ini.

Ada beberapa cara untuk membuat ikon yang dapat membantu pengguna mempelajari dan menggunakan produk perangkat lunak:

 1. Membuat ikon di ArtIcons Pro
 2. Secara otomatis membuat ikon dari gambar di Any to Icon
 3. Menggunakan alat grafis profesional: Corel Draw, PhotoShop, Adobe Illustrator, 3dMax
 4. Mencari ikon gratis di Internet
 5. Mencari ikon untuk Windows dengan ArtIcons Pro juga
 6. Memesan ikon dari desainer
 7. Membeli ikon yang sudah jadi di www.777icons.com

Varian pertama nyaman bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki desainer di daftar gaji mereka yang dapat membuat ikon khusus untuk aplikasi mereka. Biasanya, seorang profesional di bidang ini memiliki spesialisasi yang sempit dan membuat item untuk keperluan periklanan, templat situs, dll. Tetapi ia mungkin sama sekali tidak dapat membuat ikon.

Membuat gambar di Any to Icon menyiratkan bahwa Anda sudah memiliki ikon masa depan, tetapi mereka berada dalam beberapa format lain (jpg, bmp, gif, png, dll.). Varian ini buruk hanya karena Anda tidak selalu memiliki gambar yang dapat dikonversi.

Menggunakan alat grafis profesional adalah jalan keluar yang baik hanya jika Anda mengenalnya dengan sempurna. Setelah Anda membuat gambar, Anda harus mengubahnya menjadi format * .ico. Untuk melakukannya, Anda harus menggunakan perangkat lunak khusus. Any to Icon adalah salah satu dari program tersebut. Namun demikian, Anda harus mengedit gambar karena gambar besar kehilangan definisi dan, karena itu, keindahannya ketika berkurang.

Tentu saja, Anda dapat menggunakan berbagai pilihan ikon gratis yang mudah ditemukan di Internet, tetapi cara ini memiliki beberapa kelemahan besar.

 1. Ikon-ikon ini tersedia untuk umum dan, oleh karena itu, Anda kehilangan keunikan aplikasi Anda jika Anda menggunakannya. Dan proyek Anda akan terlihat tidak seperti yang Anda pikirkan. Selain itu, ikon yang tersedia untuk umum tidak boleh digunakan dalam produk komersial karena harus memiliki keunikan dan gaya eksklusif, yang dicapai baik oleh fungsionalitas dan desainnya.
 2. Terlepas dari kenyataan bahwa ada banyak ikon gratis di Internet, agak sulit untuk menemukan gambar dalam satu gaya yang sesuai dengan tujuan produk.
 3. Sebagian besar ikon yang tersedia di Internet dalam gaya Windows 98 dan versi sebelumnya dari sistem operasi ini. Mempertimbangkan bahwa sebagian besar pengguna saat ini menggunakan Windows XP dan beberapa dari mereka sudah menggunakan Windows Vista, produk seperti itu akan terlihat ketinggalan zaman, yang dapat mengakibatkan kehilangan calon pengguna.


Mencari ikon-ikon Windows dengan ArtIcons Pro akan memberi Anda hasil yang hampir sama dengan pencarian di Internet, kecuali untuk kuantitas - pilihan di Internet jauh lebih luas.

Ini adalah keputusan yang baik untuk memesan grafik untuk produk Anda dari desainer profesional. Dalam hal ini, produk akan memiliki keunikannya, yang sangat disukai pengguna. Anda dapat mendiskusikan semua aspek dan kekhasan dengan desainer, yang akan menghasilkan ikon berkualitas tinggi dan benar-benar individual yang 100% tidak digunakan dalam produk lain. Namun, cara ini selalu memiliki satu minus yang cukup besar: persyaratan sering diseret keluar karena sangat sulit untuk memperhitungkan semua keinginan pelanggan.

Membeli ikon yang sudah jadi berbeda dari memesannya dari desainer dalam beberapa aspek:

 1. Anda dapat memilih ikon-ikon yang paling sesuai dengan aplikasi Anda dan, jika Anda ingin melakukan perubahan, Anda harus menyewa seorang desainer dan karenanya menghabiskan lebih banyak. Selain itu, pengembang yang berbeda dapat membeli ikon yang sudah jadi dan Anda kehilangan keunikan proyek Anda.
 2. Anda menyimpan banyak bahan berarti karena Anda menghubungi seorang desainer yang harus Anda jelaskan apa yang sebenarnya Anda butuhkan.

Artikel ini menunjukkan kepada Anda berbagai cara untuk mendapatkan perangkat lunak yang bagus desain menyenangkan bagi pengguna dan membantu memahami untuk apa fitur ini atau itu. Ikon dapat digunakan tidak hanya dalam aplikasi itu sendiri, tetapi juga sebagai ikon untuk file yang ekstensi terkait dengan aplikasi ini.

0 komentar:

Posting Komentar