Diberdayakan oleh Blogger.

Desain Presentasi - Mengapa "Selesai" Jadi Langka?

Jika anda mencari cara mengecek keunggulan mesin sebaiknya anda lihat di keunggulan dalam mesin produksi otomatis untuk anda yang mencari jenis keunggulannya mesin otomatis. Banyak hal yang akan anda temui disana, berbagai macam hal mesin produksi otomatis.

Pekerjaan Anda sebagai perancang presentasi adalah membuat ide menjadi gambar visual. Agar presentasi Anda berfungsi, gambar visual harus menyampaikan apa yang ingin Anda katakan dan membutuhkan upaya yang paling tidak mungkin di pihak audiens Anda untuk "mendapatkannya". Perbedaan antara visual yang berhasil dan yang gagal adalah desain yang bagus.

Untuk menghargai bagaimana desain yang bagus menambah kualitas hidup kita, ada baiknya untuk melihat beberapa contoh desain yang benar-benar buruk yang kita semua hadapi setiap hari. Desain yang buruk berlimpah, dan setiap hari hidup kita sedikit kurang menyenangkan untuk itu.

Hal yang sangat disayangkan tentang benda-benda yang dirancang dengan buruk adalah bahwa kali yang tak terhitung jumlahnya yang tidak menyenangkan mungkin telah terhindar jika hanya perancang yang telah memikirkan pendekatannya sedikit lebih teliti. Garis antara desain yang baik dan buruk sering kali baik. Tidak lebih dari memposisikan tombol di tempat yang tidak mudah diakses karena kesalahan; label yang ditempatkan di tempat yang sebenarnya bisa dilihat sebelum tindakan yang salah diambil; proses multi-langkah di mana Anda tidak harus melangkah ke langkah tujuh sebelum Anda menyadari bahwa Anda melakukan langkah ketiga yang salah; atau tuas atau pegangan yang dibentuk lebih seperti gerakan yang ingin Anda buat.

Ketika Anda memperoleh kepekaan yang lebih maju untuk merancang, Anda mulai melihat semua hal dengan pertanyaan seperti, "Mungkinkah lebih baik melakukannya dengan cara ini?", Atau "Apa yang harus dilakukan untuk membuatnya bekerja seperti ini? ”

Kemudian lihat presentasi terakhir yang Anda sampaikan. Apakah Anda mengira ada unsur-unsur yang menyebabkan kebingungan sementara? Lalu ketika Anda menjelaskan elemennya, apakah mereka berkata, "Oh saya mengerti - tapi mengapa Anda tidak mengatakannya seperti ini?"?

Semua desain yang buruk menyebabkan pengeluaran lebih banyak upaya untuk menghasilkan hasil yang sama. Semakin banyak usaha yang dilakukan untuk menyerap pesan Anda semakin sedikit energi yang tersedia untuk memproses pesan itu sendiri. Upaya menyebabkan ketidaknyamanan. Dalam lingkungan presentasi, itu bisa berarti bencana karena -untuk alasan yang sama- ketidaknyamanan menyebabkan disasosiasi dari pesan. Itulah sebabnya pelatih profesional memastikan lingkungan belajar senyaman mungkin - air bersih, tempat duduk yang bagus, sering istirahat. “Pikiran hanya bisa menyerap apa yang bisa ditanggung bokong” sudah tua tetapi masih relevan. Desain presentasi yang buruk adalah rasa sakit di pantat, dan itu menghentikan pengiriman pesan dengan cepat.

Sekarang mari kita mundur dari presentasi selama beberapa saat.

Pikirkan tentang berbagai perangkat - listrik, mekanik, arsitektur, digital, apa pun - yang Anda gunakan atau bersinggungan setiap hari atau setiap minggu. Perlu diingat bahwa apa pun yang diproduksi untuk konsumsi manusia pertama kali dirancang oleh manusia. Anda tahu bahwa beberapa manusia lebih berbakat daripada yang lain. Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin telah terganggu atau frustrasi dengan perangkat daripada yang dirancang oleh seseorang dari kelompok yang kurang berbakat.

Lain kali Anda menggunakan pengering rambut Anda, perhatikan apakah saklar rendah-tinggi bekerja sesuai yang Anda harapkan, atau untuk mempengaruhi pengaturan Tinggi Anda perlu menekan tombol ke posisi Bawahnya. Bisakah Anda memasukkan air ke dalam dan kopi dari pembuat kopi bergaya menetes tanpa meneteskan salah satu dari keduanya? Di mana kulkas Anda memuntahkan lebih banyak es - ke dalam gelas Anda atau ke lantai? Dapatkah teman-teman Anda mengoperasikan microwave Anda tanpa menunjukkan bagaimana caranya?

Mendiskusikan bagaimana desain memengaruhi kehidupan kita sehari-hari bertujuan untuk membuat Anda berpikir keras tentang bagaimana desain presentasi Anda memengaruhi orang yang Anda timpakan juga, dan mengapa hal itu sepadan dengan usaha untuk melakukannya dengan baik. Dan meskipun baik dan bijaksana untuk merancang dengan cara yang meningkatkan, bukannya mengurangi, kualitas pengalaman pemirsa Anda, intinya sederhana: desain yang baik menjadi lebih mudah. Anda perlu setiap kesempatan untuk mendapatkan pemirsa di pihak Anda, dan Anda harus membiarkan apa pun yang ada dalam kendali Anda tidak menyenangkan orang-orang yang Anda coba bujuk. Seperti dikatakan Edward Tufte, “audiens rapuh; hormatilah mereka ”.

Satu kebenaran yang menyedihkan tentang desain yang buruk adalah begitu banyak orang yang frustrasi oleh hal-hal yang tidak berhasil, itu semua adalah kesalahan mereka! Ketika orang-orang tidak mengerti apa yang mereka katakan, atau penonton tidak mengerti apa yang mereka lihat di layar, mereka sering menyalahkan diri sendiri - mereka percaya bahwa mereka bodoh atau lambat atau mungkin mereka hanya belajar dengan cara lain.

Tanyakan kepada diri sendiri: Apakah presentasi Anda memiliki "sistem operasi" yang kurang jelas? Sebelum seseorang dapat memperoleh pesan Anda (fungsi presentasi Anda) apakah mereka harus terlebih dahulu mempelajari dan memahami desain Anda?

Tujuan utama Anda saat merancang presentasi adalah untuk menjaga perhatian audiens pada ide Anda, promosi Anda, proposal Anda --- pesan Anda. Mereka seharusnya tidak pernah terganggu oleh, atau bahkan benar-benar sadar, desain Anda. Mempesona mereka dengan lonceng dan peluit akan membantu mereka mengingat lonceng dan peluit, bukan pesan Anda. Anda perlu membuat pesan Anda menjadi bintang sehingga tidak ada yang mengalihkan pikiran mereka dari itu.

Penonton Anda telah berusaha keras untuk membiarkan Anda berbicara tentang karya Anda. Ucapkan terima kasih karena telah menunjukkan hadiah dengan desain yang bagus.

0 komentar:

Posting Komentar